Selasa, 15 Mei 2018

Google Sudah Rajin Memperbarui Security Update Android: Beberapa vendor masih ada yang belum ruin update software ponselnya

Google sebenarnya sudah sering merilis update sekuriti rutin mengenai software-nya untuk menambal celah-celah yang masih kurang aman. Hanya saja, tidak semua vendor Android mau mengikuti aturan Google.

Nantinya, ada perubahan aturan pada rekanan pabrikan Android agar mereka juga mendapat update sekuriti bulanan pada perngkat-perangkat mereka. Tidak ada informasi perangkat-perangkat vendor mana saja yang akan menerima udpate sekuriti bulanan. Kemungkinan untuk vendor yang menerima update Android P Beta seperti Nokia, Xiaomi, Vivo, Oppo, OnePlus juga akan menerima update sekuriti secara reguler.

Bicara update sekuriti secara reguler memang penting untuk tambal celah-celah keamanan. Hanya beberapa saja vendor yang biasanya mengikuti udpate sekuriti bulanan secara rutin. Sebagian lagi biasanya jarang memberikan update sekuriti secara rutin.

Dengan ketentuan baru ini nantinya implementasi update akan dipermudah dengan Project Treble. Update sekuriti bulanan secara rutin hanya berlaku untuk perangkat yang menggunakan Android Oreo atau yang lebih baru.

Sumber: kompas.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...