Jumat, 25 Mei 2018

Kasus iPhone 6 Series Mudah Bengkok Ternyata Telah Lama Diketahui Apple


Beberapa tahun lalu, beberapa pengguna produk iPhone mengeluhkan iPhone 6 series miliknya yang mudah menjadi bengkok padahal hanya ditaruh di saku saja. Kasus itu terjadi pada tahun 2014 di mana sebagian pengguna mengeluhkan hal tersebut dan kasus itu akhirnya menjadi viral setelah salah seorang di forum Macrumor mengunggah foto iPhone 6 Plus yang bengkok.

Pada waktu itu Apple berdalih bahwa hal tersebut hanya terjadi pada segelintir pengguna dan tidak ada masalah pada produk iPhone tersebut. Tetapi dokumen gugatan di pengadilan pada tahun 2016 menyatakan sebaliknya.

Di suatu dokumen itu terungkap bahwa dari hasil pengujian internal Apple, iPhone 6 lebih mudah 3,3 kali dibengkokkan dibandingkan iPjone 5S dan iPhone 6 Plus lebih mudah 7,2 kali dibengkokkan dibandingkan iPhone 5S.

Dalam dokumen itu juga diketahui bahwa Apple sebenarnya memgetahui bahwa produk iPhone 6 series yang bengkok itu akan terjadi. Tidak hanya itu saja, terungkap juga bahwa Apple secara diam-diam memperbaiki desain iPhone 6 series tapi malahan berujung pada gangguan fungsi perangkat.

Sampai kasus ini terungkap dengan jelas, Apple tetap tidak mengomentari kasus tersebut.

Waduh, iPhone 6 mudah dibengkokkan, kalau begitu bila pengguna membeli iPhone 6 baru, artinya dia harus hati-hati dalam merawat perangkatnya. Di sisi lain, Apple seolah-olah 'membohongi' publik atas kejadian tersebut.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...