Minggu, 06 Januari 2019

Review MIUI 10 8.12.27 Global Beta di XIaomi MI 5s






Tanggal 28 Desember 2018 (http://en.miui.com/thread-5054591-1-1.html) lalu MIUI 10 8.12.27 global beta sudah dirilis, changelog hanay berisikan perbaikan dan peningkatan stabilitas performa. Saya pun kemarin mencobanya, dari global stable ke global beta. 

Tampilan menu hampir tidak ada yang berubah, hanya ada sedikit tambahan saja, pada menu recent apps jadi ada pilihan Cleaner, Manage Apps, Security scan. Performa sejauh ini bagus, dan menurut saya lebih bagus dari dibanding MIUI 10.1.1.0 OAGMIFI global stable. Yang menarik adalah tambahan fitur raise to wake, fitur yang ada pada iPhone di mana  ponsel dalam keadaan dibnadingkan di meja, kemudian diangkat, maka layar akan hidup. Kelemahan yang paling utama dari MIUI 8.12.27 ini baterai jadi lebih boros.

Cukup mudah saya update dari MIUI 10 global stable ke MIUI 10 global beta ini. Tidak perlu unlock bootloader. Tinggal download fiel recovery MIUI 8.12.27 melalui link di atas sesuai dnegan nama model ponselnya. Kemudian pergi ke menu Settings, lalu pilih system update, lalu pilih choose update package, nanti ponsel akan menuju ke File manager, carilah file yang telah didownload tadi. Setelah file yang dipilih disentuh, maka ponsel akan melakukan update, decrypting, proses ini bisa memakan waktu lebih dari 5 menit. Setelah berhasil booting, ponsel akan masuk ke menu pilihan bahasa, lalu setelah dipilih masuk ke negara dsb.

Saran saya sih, log out Mi account terlebih dahulu dan lakukan backup data sebelum proses update. Kalau password Mi account ingat sih tidak masalah, hanya untuk menghindari saja kalau seandainya lupa password. Saran saya, pilih set up as new phone, jadi ponsel dalam keadaan baru, utnuk aplikasi yang hilang tinggal instal lagi satu per satu. Mau pilih restore from Mi cloud atau copy from Android / email juga bisa. Tapi waktu saya coba pilih restore from Mi cloud, malah banyak masalah, seperti Gmail selalu berhenti, tidak bisa dipakai, lalu YouTube kadang muncul notifikasi aplikasi telah berhneti, yang tidak mengenakkan, system launcher juga kadang kala ikut berhenti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...