Sabtu, 05 Januari 2019

Redmi Akan Memisahkan Diri Dari Brand Xiaomi



Kabar mengenai akan berpisahnya Redmi dari Xiaomi tampaknya kian nampak. Hal ini muncul dari teaser di laman resmi mereka, bahwa Xiaomi akan menjadikan Redmi brand yang berdiri sendiri seperti Pocophone. Belum diketahui pakah nantinya ponsel dengan brand Redmi akan fokus menyasar ponsel low entry saja. Jawbannya tentu akan diungkapkan saat tanggal 10 Januari 2019 nanti bersamaan dengan perilisan ponsel baru Redmi.

Pemisahan diri dari brand induk tampaknya kini sudah menjadi hal yang lumrah. Dari Realme, yang memisahkan diri dari Oppo, kemudian ada Honor yang memisahkan diri dari Huawei, adapula Pocophone yang memisahkan diri dari Xiaomi. Kini, Xiaomi punya sub brand yang masing-masing akan fokus pada bisnisnya, Redmi untuk ponsel murah, Pocophone untuk ponsel premium dengan harga terjangkau dan Mi untuk ponsel premium. Keputusan CEO Xiaomi untuk memisahkan Redmi dari Xiaomi tampaknya tepat melihat bahwa brand dan ponsel besutannya disukai banyak orang. Berdasarkan penelitian dari Counterpoint Research, Xiaomi memegang 65 persen saham dan menjadi merek yang paling disukai pengguna ponsel untuk pembelian ponsel berikutnya yang berada di segmen rentang harga Rp2 juta - Rp3 juta (Redmi series).

Sumber: detik.com, digit.in




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...