Selasa, 08 Januari 2019

Cosmo Communicator: Smartphone PDA yang mirip Nokia Communicator






Masih ingat dengan kejayaan ponsel Nokia dahulu yang menggunakan desain communicator? Kini hadir kembali smartphone yang mirip Nokia Communicator tersebut, namanya Cosmo Communicator. 

Desainnya begitu mirip Nokia Communicator, dengan desain clamshell. Terdapat dua layar, layar depannya memakai AMOLED berukuran 2 inci yang bisa menampilkan info missed call, notifikasi yang masuk, jam dan waktu serta tanggal. Tidak terdapat LED notifikasi, layar AMOLEDnya yang berukuran 2 inci dirasa sudah cukup menampilkan informasi tersebut.

Sedangkan layar utamanya ada dibalik clamshell, dengan ukuran layar 5,99 inci (resolusi 2.160 x 1.080 piksel). Layar yang cukup lebar ini sudah cukup baik untuk dipakai kerja, menonton film, dll. Di bagian bawahny sudah terpampang deretan keyboard fisik>

Spesifikasi Cosmo Communicator:


Size 171.4 x 79.3 x 16mm, 320g
Software Android 9 Pie; Linux OS dual boot (user choice)
SoC MediaTek P70 Octa-core SoC @ 2GHz
RAM and storage 6GB of RAM with 128GB of storage; microSD card slot
Color options Space Grey
Battery 4,220mAh
External Display 2-inch (570×240) AMOLED
Main Display 5.99-inch (2160×1080) LCD
Connectivity Wifi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.2, NFC
Ports 2 USB Type-C ports, 3.5mm headphone jack
External camera 24MP
Internal camera 5MP
Miscellaneous Dual nano-SIM, eSIM support, fingerprint gestures
Pricing and availability Retails at $799, to be released in June 2019

Perusahaan perilis smartphone yang kurang terkenal biasanya yang menajdi momok pengguna ponsel adalah kemampuan dan kemauan perusahaan tersebut memberikan dukungan software update. Ponsel communicator buatan Planet Computers sebelumnya, The Gemini, datang dengan software Android Nougat 7.1 dan dijanjikan akan terima upgrade ke software Android Oreo. Nah, communicator berikutnya setelah The Gemini ini, datang dengan software Android Pie. Uniknya Cosmo Communicator terdapat dua pilihan booting OS, ia juga bisa menjalankan Sailfish OS dan Debian. Ke depannya, perusahaan juga berencana memasukkan Ubuntu Touch di Cosmo Communicator.


Sumber: xda-developers.com

1 komentar:

  1. In addition to smartphones, qcy qy19 is really popular in the market with its high quality and performance. You can find it at gearvita. What's more, qcy t3 is also on hot sale in this store, which is good for value at a nice price. Highly recommended.

    BalasHapus

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...