Kamis, 10 Januari 2019

Apple Berencana Pangkas Produksi iPhone


Sejak tidak tercapainya target penjualan iPhone baru, penjualan lesu. Membuat berbagai analis memprediksi Apple sudah mulai goyah dan bisa bernasib seperti Nokia. Namun Apple masih tetap berdiri tegak meski penjualan iPhone mereka tidak berjalan mulus tahun 2018 kemarin.

Nah, kabar terbarunya Apple berencana pangkas produksi iPhone sebanyak 10%, mulai dari iPhone lama hingga iPhone seri terbaru mulai 3 bulan ke depannya. Apple juga dikatakan sudah menyampaikan permintaan penurunan produksi ponsel kepada pemasoknya sejak Desember lalu. Kemungkinannya total produksi iPhone yang akan dibuat Apple nantinya menjadi sekitar 40 juta - 43 juta unit mulai kuartal 1 tahun 2019. Lebih rendah dari rencaan produksi sebelumnya yang mencapai 47 juta hingga 48 juta unit.


Tentu langkah ini akan berdampak pada investor karena penurunan permintaan produk ponsel. Kita lihat saja, produk terbaru Apple, seri iPhone 2018 harganya makin mahal, tetapi dari segi inovasi, fitur, tidak ada yang berbeda, inilah mengapa sebagian besar konsumen Apple banyak menahan diri untuk mengganti perangkatnya dengan perangkat Apple yang baru.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...