Senin, 02 Juli 2018

Sebaiknya Tidak Menghapus Aplikasi SMS di Xiaomi Mi A1 Update Terbarunya


Xiaomi Mi A1 beberapa bulan lalu hadir di Indonesia, Dari forum-forum yang saya baca ada saja keluhannya. Begitu update sistem muncul, pengguna ponsel biasanya akan memperbarui ponsel mereka dengan harapan gangguan pada software dapat teratasi. Nyata, gangguan (bug) software tetap saja ada. Menerima update sistem juga kerap ada masalah yang ditimbulkan dari udpate sistem tersebut.

Info terbaru, update sistem dari Xiaomi Mi A1 dilaporkan menghapus SMS pada perangkat tersebut. Kemungkinan penyebab dihapusnya SMS itu karena user menghapus (uninstall) aplikasi SMS. Seperti pada smarpthone umumnya, bahwa yang namanya aplikasi bawaan biasanya tidak bisa dihapus tanpa mengakses root terlebih dahulu dan bila ada aplikasi yang bisa dihapus, bila pengguna menghapus aplikasi yang ada di menu depan utama (homescreen, biasanya muncul sebagai shortcut), maka aplikasi aslinya tidak akan terhapus, namun pada update sistem terbaru ini justru aplikasi SMS aslinya ikut terhapus. Ada baiknya pula pengguna melakukan backup SMS agar tidak terjadi kesalahan dalam terhapusnya aplikasi SMS.

Pembaruan tersebut juga berdampak pada kegagalan fitur keamanan Google, Safety Net. Update terbaru Android Oreo 8.1 in tidak membawa banyak perubahan fitur penting. Yang ada fitur melihat sisa baterai dari perangkat yang terhubung Bluetooth, perubahan UI, perubahan tema yang menyesuaikan dengan warna wallpaper, kualitas suara dan launcher update. Kapasitas sistem update itu memakan 1,15 GB.

Sumber: kompas.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...