Senin, 30 Juli 2018

Oppo Find X: Ada fitur khusus juga bagi pecinta game

Oppo Find X sudah hadir di Indonesia  dan sudah bisa dipesan dengan harga Rp12.999.000. Oppo yang biasanya dikenal sebagai ponsel kamera untuk selfie, ternyata bisa juga untuk main game berat. Oppo Find X ini bias digunakan untuk main game berat.


Ya memang salah satu hal yang menarik dari Oppo Find X adalah kameranya, di mana kameranya itu tersembunyi di dalam ponsel dan akan keluar seperti pop up naik-turun bila digunakan. Beberapa kalangan sempat meragukan mengenai kamera Oppo Find X, karena dinilai rentan. Markeitng Plan Oppo Indonesia, Suwanto mengungkapkan bahwa kamera Oppo Find telah melewati uji coba 300.000 kali dalam kamera. Jadi, meskipun kameranya naik-turun sebanyak 200 hari dalam seharipun tetap aman dan kuat. Bahkan Oppo mengklaim kameranya sudah anti gores dan tahan hingga 4 tahun mekanisme naik-turunnya.

Saya juga sempat kepikiran, untuk buka kunci layar (unlock screen) saja, Oppo Find X menghilangkan sidik jari dan menggantikannya dengan 3D face unclock yang diyakini lebih baik. Kalau kita lihat di YouTube, beberapa reviewer yang mencoba Oppo Find X akan terlihat saat unlock screen ponsel otomatis memunculkan kamera. Tapi Oppo sudah mengklaim bahwa mekanisme kamera ini tetap kuat bahkan bisa dipaksa bekerja selama 16 jam nonstop.

Selain dari kamera, Oppo Find X juga ternyata membekali fitur bagi pecinta game, yakni Game Space. Dengan fitur ini pengguna diberikan pilihan dalam hal game, ada pilihan Low power, Balance dan High performance. Untuk low power, berarti ponsel akan bekerja dengan menghemat pemakaian baterai. Tetapi konsekuensinya, performa game akan menurun. Untuk opsi Balance, pengguna diberikan performa game standar, aktivitas aplikasi di background tetap berjalan. Nah, untuk opsi High performance, berarti pengguna akan lebih leluasa bermain game, karena semua aktivitas aplikasi dalam background akan dihentikan dan semua RAM dibebaskan hanya untuk pemakaian game saja.


Cukup menarik ya.

Sumber: kompas.com, jawapos.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...