Jumat, 20 Juli 2018

Google Play vs Apple Store: Hasil penelitian, Apple lebih untung meski unduhan tidak sebanyak Android




Dua sistem operasi ini, iOS dan Android memang menjadi yang paling populer saat ini dan saling bersaing. Dari hasil lembaga riset Sensor Tower mengungkapkan bahwa pelanggan App Store menghabiskan dana USD 22 milyar secara keseluruhan selama periode Januari hingga Juni pada 2018. Sedangkan pelanggan Google Play Store hanya menghabiskan dana USD 11,8 milyar pada periode yang sama. Pada tahun lalu juga pendapatan dari App Store Apple lebih besar dibanding Google Play Store. Padahal, jumlah unduhan Apple App Store lebih sedikit dibanding Google Play Store.


Menurut Sensor Tower, jumlah unduhan banyak terjadi di Google Play Store karena banyaknya aplikasi gratis dan kuatnya penetrasi Android murah-murah di negara-negara berkembang. Berbeda halnya dengan iOS App Store, di mana pelanggan App Store cenderung suka membayar / membeli aplikasi, sehingga pendapatan Apple lebih tinggi dalam hal toko aplikasi.



Tidak hanya itu, game mobile juga menyumbang pendapatan. Sebagian konsumen global menghabiskan dana untuk membeli item atau mendukung game.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...