Rabu, 05 Juni 2019

iOS 13 Hadir

Dalam ajang Apple WWDC 2019, Apple perkenalkan sistem operasi terbaru, iOS 13. Dengan hadirnya iOS 13 publik nanti, akan ada beberapa ponsel Apple yang akan terima update iOS 13 dan ada juga iPhone lawas yang tidak akan terima dukungan update ini.

iPhone XR, XS, XS Max, iPhone X, iPhone 8 series, iPhone 7 series, iPhone 6S series, termasuk yang akan terima update iOS 13. Sedangkan iPhone 6 dan SE tidak akan terima update iOS 13. Apple sudah merilis iOS 13 bertepatan dengan acara WWDC 2019 dalam versi developer. Nantinya di bulan Juli, Apple akan merilis iOS 13 versi public beta sehingga pengguna iPhone yang support iOS 13 bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum versi final dirilis. Diperkirakan iOS 13 final akan hadir pada September 2019 mendatang.

Beberapa fitur yang akan dibawa iOS 13 ini di antaranya ada mode gelap (dark mode), pembaruan Apple Maps yang ada fitur mirip Google Street View. Ada juga fitur hide email, untuk menyembunyikan email. Ada fitur sign-in Apple ID. Biasanya pengguna ponsel melakukan sign in aplikasi dengan akun Google atau akun Facebook, kini di IOS 13 bisa pakai Apple ID dan masih banyak lagi. Fitur-fitur tersebut bisa dilihat di website Apple.

Sumber: detik.com, https://www.apple.com/ios/ios-13-preview/features/, timesofindia.indiatimes.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...