Kamis, 06 Juni 2019

Huawei Maiming 8 Dirilis: Pakai Android OS


Meski Huawei 'diserang' bertubi-tubi, mulai dari dijegal pemerintah Amerika Serikat, manufaktur ARM yang mulai meninggalkan Huawei dan lainnya, Huawei tetap eksis rilis smartphone. Kabar terbarunya Huawei rilis ponsel Maming 8 yang masih menggunakan sistem operasi Android.

Beberapa waktu lalu, Google sudah mau membatasi layanannya kepada Huawei, sehingga membuat ponsel Huawei di masa depan terancam tidak akan berjalan memakai sistem operasi Android. Huawei pun tidak tinggal diam. Dengan percaya diri, Huawei sudah menyiapkan sistem operasi bikinan sendiri yang berencana dinamai Hongming OS. Ternyata ponsel Huawei Maiming 8 ini masih berjalan di sistem operasi Android, artinya Huawei masih diizinkan memakai layanan Google secara penuh hingga bulan Agustus 2019.

Huawei Maiming 8 ditujukan untuk pasar Cina. Berjalan dengan prosesor HiSilicon Kirin 710 dengan memori 128 GB dan RAM 6 GB. Layar berbentang 6,21 inci dengan resolusi FHD+. Terdapat sensor sidik jari di di belakang ponsel. Kameranya juga terdiri dari tiga lensa, 16 MP, 8 MP ultra-wide dan 2 MP depth sensor. Kamera depannya 8 MP terletak di bagian notch waterdrop layar. Dengan bekal baterai 3.400 mAh, Android Pie dengan UI EMUI 9, Huawei Maiming 8 mulai dijual pada tanggal 12 Juni 2019 di Cina dengan harga jual USD 274.

Sumber: detik.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...