Minggu, 16 Juni 2019

Hongmeng OS Dikabarkan Rilis Mulai Oktober 2019




Huawei yang tengah gencar menguji software sistem operasi buatannya sendiri, Hongmeng OS, alternatif pengganti sistem operasi Android, sebelumnya diisukan akan rilis ke publik antara bulan Agustus atau September, kini kabar terbarunya dari website mydrivers.come menyebutkan kalau Hongmeng OS siap melenggang pada bulan Oktober 2019.

Hongmeng OS akan disiapkan khusus untuk pasar ponsel kelas menengah ke bawah, berarti ponsel premium atau kelas atas Huawei masih berkemungkinan memakai sistem operasi Android versi AOSP. Untuk tahap awal, perilisan Hongmeng OS akan digelar di negerinya sendiri. Perilisan global masih harus menunggu waktu karena diyakini pengguna masih bergantung pada ekosistem Google. Namun demikian, Huawei telah mendaftarkan Hongmeng OS di benua Eropa dan Amerika. 

Huawei tidak sendirian dalam mengembangkan Hongmeng OS. Xiaomi, Vivo, Oppo, juga dikabarkan telah mengirim tim untuk mencicipi sistem operasi Hongmeng ini. 

Sumber: kompas. com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...