Sabtu, 27 Oktober 2018

Vendor Ponsel Akan Diwajibkan Memberikan Upgrade Software Hingga 2 Tahun


Mungkin saja ini ada kabar baiknya bagi pengguna ponsel Android. Kini, melalui informasi yang didapatkan dari website The Verge, telah mendapatkan kontrak dari Google yang akna diberikan kepada vendor OEM di mana isinya menyatakan OEM sekurang-kurangnya wajib memberikan update keamana sebanyak empat kali dalam setahun peluncuran ponsel.

Perjanjian tersebut berlaku untuk ponsel Android yang dirilis setelah 31 Januari 2018. Dalam dokumen ini juga disebutkan bahwa untuk pabrikan ponsel yang memiliki jumlah aktivasi pada model ponsel tertentu harus memperbaiki bug atau error yang teridentifikasi oleh Google dalam jangka waktu tertentu.

Pihak Google tidak secara detil menyebutkan ponsel apa saja yang harus diperbarui, berpaa banyak pembaruan yang harus diberikan atau berapa lamanya pembaruan itu harus OEM terapkan. Ya, setidaknya dengan demkian, ponsel-ponsel Android yang dirilis setidak akan mendapat pembaruan hingga 2 tahun ke depan.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...