Selasa, 23 Oktober 2018

HTC Exodus: Ponsel HTC dengan blockchain





Mungkin ini merupakan ponsel yang unik. Sejak kemunculan Bitcoin, mata uang digital yang dikenalkan Satoshi, harganya kian meroket. Bahkan sebagian orang juga ada yang membeli Bitcoin untuk investasi. Sehubungan perkembangan dari mata uang digital tersebut, HTC juga tidak mau ketinggalan. HTC merilis ponsel HTC Exudus, ponsel blockchain. Ponsel yang mendukung crypto currency karena pada ponsel ini bisa menyimpan transaksi dari cryptocurrency tersebut di dalam ponsel ini.

Dari segi desain terlihat mirip dengan HTC U12. Tampil dengan layar 6 inci quad HD display dengan perbandingan rasio layar terhadap bodi ponsel 18:9. Kamera belakang dengan resolusi 16 MP dan 8 MP kamera depan. Spesifikasinya juga tergolong kategori ponsel kelas atas. Hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 dengan RAM 6 GB serta memori internal 128 GB serta baterai 3.500 mAh dengan dukungan Quick Charge 3.0.



Yang menarik dai HTC Exodus ini, HTC mengembangkan dompet cryptocurrency yang dinamai Zion yang memungkinkan pengguna menyimpan cryptocurrency di dalam ponsel itu sendiri. Dengan Zion ini, cryptocurrency yang tersimpan ini aman, terpisah dari Android dan menggunakan Softbank's Arm Holdings agar semuanya tersimpan dengan aman. HTC Exodus juga terdapat social key recovery system, di mana pengguna dapat menyimpan recovery di ponselnya dengan teman kepercayaan yang nantinya mereka bisa download aplikasi key management. HTC nanti akan membagikan algoritma yang akan dikirimkan ke teman kepercayaan tersebut.

Ponsel HTC Exodus ini sudah bisa dipesan melalui website https://www.htcexodus.com/us dan pembayarannya wajib memakai cryptocurrency. HTC Exodus dijual dengan harga 0,15 Bitcoin atau 4,78 ETH (Ethereum).

Sumber: digitaltrends.com, htcexodus.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...