Selasa, 09 Oktober 2018

Baterai Ponsel Xiaomi Mi A2 Boros: Beberapa pengguna mengalami masalah ini

Xiaomi Mi A2 belum lama diluncurkan tapi sudah menjadi perhatian fans Xiaomi. Di mana terjadi banyak antrian saat ada pembukaan toko Xiaomi di Eropa. Akan tetapi sperti biasa, yang namanya barang elektronik pasti tidak ada yang sempurna. Ada kendala dan itu bisa terjadi pada siapa saja.

Baru-baru ini sebagian pengguna mengeluhkan Xiaomi Mi A2 baterainya cepat habis. Baterai Xiaomi Mi A2 hanya bertahan dalam rentang 3 - 4 jam saja meski pengguna tidak banyak memakai ponselnya. Belum ada kabar resmi dari Xiaomi mengenai hal ini. Tetapi dari info dari pengamat teknologi di forum online LinusTechTips masalah ada pada bug pada CPU yang berkaitan dengan sensor sidik jari. Jadi, bug tersebut menyebabkan delapan core pada chip prosesornya bekerja dengan kecepatan maksimal meski ponsel dalam keadaan diam saja.

Beberapa pengguna menyarankan agra menonaktifkan fitur sidik jari, agra baterai ponsel menjadi lebih awet. Dan itu terbukti setelah pengguna menonaktifkan fitur sidik jadi, batera ponsel mereka jadi lebih tahan lama.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...