Rabu, 03 Juli 2019

Pemerintah Amerika Serikat Berikan Keringanan Terhadap Huawei

Setelah presiden Donal Trump bertemu dengan presiden Cina, Xi Jinping pada gelaran KTT G-20 di Osaka, Jepang. Pemerintah Amerika Serikat menegaskan bahwa Huawei boleh menggunakan produk perusahaan Amerika Serikat. Kabar ini tentu jadi angin segar bagi Huawei yang sebelumnya di-blacklist.

Melunaknya pemerintah Amerika Serikat terhadap Huawei akan membawa dampak positif bagi kelangsungan hidup ponsel Huawei yang sangat bergantung pada sistem operasi Android. Sebelumnya, dikabarkan Huawei tengah menguji software alternatifnya yang dinamai Hongmeng OS apabila di masa depan ponsel Huawei tidak bisa memakai layanan Google lagi. Kabarnya Hongmeng OS yang dikembangkan Huawei beberapa tahun lalu menunjukkan hasil yang lebih baik dibanding Android.

Kini, dengan diperbolehkannya Huawei menggunakan produk perusahaan Amerika Serikat, maka Huawei tentu akan menjadikan sistem operasi Android sebagai senjata utama ponselnya. Namun demkian, Hongmeng OS tetap akan ada dan menjadi rencana B apabila suatu saat nanti terjadi hal yang tidak diinginkan pada ponsel Huawei.

Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...