Senin, 08 Juli 2019

iPhone 5s Menjadi Ponsel Lawas Apple Yang Paling Panjang Terima Update




Apple dikenal dengan perusahaan yang biasanya suka sering memberikan update iOS pada perangkat iPhone meskipun perangkat itu sudah lawas. Info statistik dari sumber Apple, menggambarkan kalau iPhone 5s menjadi ponsel yang usianya paling panjang.

Bisa dilihat, iPhone 5s yang dirilis dari tahun 2013 hadir dengan iOS 7 diberikan update sampai 6 kali, hingga iOS 12 di tahun 2018. Tentunya hingga saat ini, iPhone 5s lah yang paling banyak terima udpate iOS dibanding iPhone lainnya. Mungkin saja salah satu pertimbangan Apple memberikan update iOS hingga iOS 12 pada iPhone 5s dikarenakan CPU. iPhone 5s adalah perangkat iPhone yang pertama menggunakan prosesor Apple A7 dengan teknologi 64-bit pertama. Ia juga menjadi ponsel Apple pertama yang mengenalkan sidik jari Touch ID. Namun sepanjang perjalanannya, iPhone 5s berhenti diproduksi tatkala Apple mengenalkan suksesornya, iPhone SE.

Wajar saja, dari sisi desain, bentuk, iPhone SE mirip dengan iPhone 5s hanya saja dari segi hardware, iPhone SE lebih tinggi. Rasanya sudah menjadi hal yang lumrah bila ponsel Apple harganya sangat tinggi, faktor keamanannya, eksklusif dan layanan update iOS, tentu jadi faktor yang mendukungnya.

Sumber: makemac.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...