Selasa, 07 Januari 2020

Tanggapan Bos Xiaomi Indonesia Terhadap Iklan Pada MIUI


MIUI telah lama dan bertahun-tahun mengandung iklan. Xiaomi pun mengakui bahwa mereka sengaja menampilkan iklan pada tampilan MIUI agar tetap bisa mempertahankan harga ponsel Xiaomi murah. Iklan itu terdapat pada MSA (MIUI System Ads).

Meski demikian, tidak semua pengguna ponsel Xiaomi menyukai iklan pada tampilan antarmuka ponsel Xiaomi. Mengomenatri keluhan pelanggan terkait iklan pada MIUI ponsel Xiaomi, Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia mengatakan bahwa, iklan adalah model bisnis Xiaomi. Ia pun melanjutkan bahwa Xiaomi berjanji hanya akan mengambil keuntungan hanya 5 persen saja, namun iklan pada MIUI adalah cara supaya Xiaomi terus bertahan.

Masih ingat salah seorang petinggi Xiaomi berencana menghapus iklan pada MIUI beberapa waktu yang lalu yang mau menghapus iklan pada ponsel Xiaomi? Sebagian besar user juga tidak akan percaya, karena iklan pada MIUI Xiaomi adalah sumber pendapatan. Hmmm. dengan kehadiran MIUI 11 saat ini, iklan pasti akan ada terus dan seterusnya pada MIUI generasi berikutnya. Mengenai pernyataan Xiaomi yang akan tetap mengambil keuntungan 5 persen, apakah benar akan terus seperti itu? Kita tunggu saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...