Sabtu, 21 Desember 2019

Siap-Siap WhatsApp Tidak Akan Bisa Dipakai Di Smartphone Dengan OS Lawas

Beberapa waktu lalu sudah diinformasikan kalau WhatsApp juga sudah mengumumkan akan membatasi sistem operasi pada smartphone yang bisa menggunakan aplikasi WhatsApp terbaru. Windows Phone termasuk salah satunya yang lebih dulu akan distop dukungannya, yakni 31 Desember 2019.

Dua sistem operasi yang kini merajai pasar smartphone adalah Android dan iOS. Untuk Android, WhatsApp akan membatasi sistem operasinya minimal Ice Cream Sandwhich 4.0.3, di bawah itu sudah distop dukungannya mulai 1 Februari 2020. Begitu pula dengan pengguna iPhone. Mereka yang menggunakan ponsel iPhone disarankan minimal iOS yang dipakainya adalah versi 9, di bawah itu otomatis pada waktunya tidak akan bisa pakai WhatsApp lagi. Nah disarankan bagi pengguna ponsel yang masih menggunakan versi sistem operasi yang lawas agar mengganti ponselnya bila ingin WhatsApp bisa dipakai terus.

Kalau menurut saya, tidak hanya WhatsApp saja, suatu saat nanti, aplikasi populer lainnya pun akan menerapkan hal yang sama. Semakin update aplikasi tersebut, menuntut spesifikasi ponsel yang menjalankan aplikasi itu harus mumpuni dan pastinya akan ada minimal persyaratan sistem operasi yang dijalankannya agar bisa menjalankan aplikasi secara maksimal. Hal ini sudah menjadi lazim, sistem operasi yang lawas tentu kemmapuannya tidak akan secanggih sistem operasi terbaru, di sinilah developer aplikasi juga akan memberikan ketentuan batasan sistem operasi pada suatu perangkat untuk bisa menjalankan aplikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...