Selasa, 10 Desember 2019

iPhone 11 Series Masih Tetap Menggunakan Dual SIM Card: Nano SIM dan eSIM



Dari awal pertama kali ponsel iPhone hadir di Indonesia, hingga hadirnya iPhone X, masih tetap menggunakan single SIM card. Padahal beberapa tahun sebelumnya, Android sudah lebih dulu mengimplementasikan dual SIM card pada ponselnya bahkan ada yang hingga tripple SIM card.

Nah, kehadiran iPhone XR, XS dan XS tahun lalu membawa hal yang baru, yakni adanya dual SIM card. Namun ada yang unik, yakni eSIM. Jadi, ketiga iPhone 2018 itu menggunakan nano SIM card dan eSIM. eSIM ini masih bisa dikatakan hal yang baru di Indonesia. Operatornya pun masih terbatas hanya Smartfren yang mengadopsi teknologi ini. Tanggal 6 Desember 2019 iPhone 11 series telah hadir resmi dan ternyata untuk SIM card yang diadopsi masih sama dengan iPhone 2018 yakni nano SIM card dan eSIM.

Selain dual nano SIM card ini, Apple juga rilis iPhone yang mendukung slot dual nano SIM card. Untuk ponsel ini ditujukan untuk negara seperti Makau, Cina, Hong Kong. Ini sudah diterapkan Apple di tahun 2018 untuk negara tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...