Jumat, 27 Desember 2019

Melihat Internet 5G Di Tahun 2020




Tidak terasa, sebentar lagi sudah akan berganti tahun, menuju tahun 2020.Berbagai vendor ponsel dan operator seluler, di dunia, sudah bersiap-siap dengan semakin masifnya layanan internet 5G. Untuk saat ini, baru sejumlah negara yang mendukung layanan internet 5G, seperti Australia, Cina, Korea, AS, dan sebagian kecil negara-negara di Eropa. Untuk negara lainnnya seperti Jepang, negara-negara di Asia Tenggara, Amerika Selatan, dan Eropa akan menyusul di tahun 2020.

Nah, dengan pergantian tahun ini, penerapan internet 5G akan menjadi lebih luas lagi di tahun 2020. Berdampak pada vendor smartphone yang juga pasti ikut mengadopsi smartphone berkemampuan internet 5G. Dengan hadirnya Snapdragon 865, maka dipastikan ponsel flagship yang pakai chipset dari Qualcomm terbaru ini akan mendukung 5G. Untuk pertama kali rilisnya, smartphone berkemampuan 5G pasti mahal, tapi dalam waktu yang akan lama saat kesiapan negara dan operator seluler mengadopsi 5G lebih luas, smartphone terjangkau dengan kemampuan 5G juga akan dirilis.

Saat ini saja sudah ada chipset Snapdragon 765G yang dukung 5G berjalan di frekuensi mmWave (untuk di AS lebih banyak mengadopsi frekuensi mmWave), untuk chipset MediaTek Dimensity itu pakai sub-6 GHz. Nah, tentunya, bila penerapan 5G sudah masif, akan lebih banyak lagi bermunculan smartphone 5G mid end dengan harga yang lebih terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...