Senin, 29 April 2019

Vivo APEX 2019: Smartphone tanpa tombol dan lubang apapun




Vivo tampaknya tidak mau kalah dengan vendor lain, meski ponsel ini masih dalam bentuk prototipe, Vivo sudah memboyong ponsel Vivo APEX 2019 ke Indonesia untuk dikenalkan ke publik. ya, inilah Vivo APEX 2019.

Vivo APEX 2019 ini terbilang sangat unik. Seluruh permukaannya tampak bersih tanpa adanya tombol-tombol, bahkan lubang charger, speaker, tidak ada satupun terlihat, sehingga layarnya begitu lapang dengan bezel yang sangat tipis.

Pengguna ponsel tentu akan heran tombol power dan daya tidak ada sama sekali terlihat, namun Vivo menyematkan tombol tersebut di sekitar bagian kanan ponsel dengan memakai panel sentuh yang disamarkan, jadi secara kasat mata tidak akan terlihat. Saat disentuh baru akan muncul ikon tombol tersebut di sisi kanan layar. Untuk urusan mikrofon dan speaker, Vivo menggunakan body sound casting. Teknologi ini menggunakan piezo electric ceramic untuk menghasilkan suara dan getaran di punggung ponsel serta bisa menyerap suara untuk mikrofon.

Untuk sensor sidik jari tetap memakai di bawah layar. Vivo sudah mengenalkannya sensor sidik jari dalam layar pada Vivo X20. Pada Vivo APEX 2019 ini sensor sidik jarinya ditingkatkan, hingga bisa memindai dua sidik jari untuk keamanan yang lebih baik. Untuk urusan charging, karena ponsel ini hadir tanpa lubang, di bagian bawah belakang ponsel terdapat semacam pin titik-titik logam. Vivo menamakannya MagPort, dilengkapi dengan docking yang bisa merekat pada pin port (titik-titik logam). Fungsinya tidak hanya pengecasan tapi juga transfer data.

Untuk kartu SIM, Vivo menggunakan e-SIM card, namun tidak dijelaskan bagaimana mekanismenya. Vivo APEX 2019 ini adalah ponsel yang sudah mendukung teknologi internet 5G. Namun, sekali lagi Vivo APEX 2019 tidak dijual secara komersial, baru masih dalam konsep.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...