Sabtu, 27 April 2019

LG: Bisnis smartphone-nya....



Semua pengguna ponsel akan tahu LG merupakan salah satu nama besar dan sudah eksis di dunia smartphone dari beberapa tahun yang lalu. Namun, bisnis perponselan terasa tenggelam.

Kabar terbarunya terdengar kurang sedap. LG dikabarkan akan menghentikan proses produksi smartphone di Korea Selatan dengan alasan efisiensi biaya. Langkah ini mungkin bisa dikatakan tepat bila melihat hasil penjualan ponsel LG. Pada tahun 2018 saja, kuartal ketiga pangsa pasar smarpthone global hanya sebesar 1,9%. Di tahun 2018 juga disebutkan kalau laporan keuangan LG merugi USD 700 juta. Untuk Indonesia saja, terakhir smartphone LG yang dirilis adalah LG G7 ThinQ Mei 2018 lalu dan sampai saat ini tidak ada tanda-tanda smartphone premium apalagi yang akna dirilis.

Head of Product Marketing LG Electronics Indonesi, Jae Hyoung Lee saat ditanyakan mengenai hal tersebut juga menyetujui anggapan smartphone LG seolah-olah sudah menghilang di pasaran, Namun bukan berarti LG sudah menyerah di bisnis perponselan. Ia mengatakan bahwa saat ini sedang ada perubahan bisnis, bisnis ponsel masih aktif namun belum rilis smartphone baru.

Sebagai pemain lama, tentu kita juga berharap LG masih bisa tetap eksis di tengah gempuran ponsel-ponsel vendor Cina.

Sumber: detik.com





1 komentar:

  1. Get more information in Gearvita, a good online shopping store that offers a wide range of consumer electronics and electronic gadgets.

    BalasHapus

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...