Sabtu, 20 April 2019

Layanan BlackBerry Messenger (BBM) Dihentikan Tanggal 31 Mei 2019




Siapa yang tidak mengenal BlackBerry Messenger (BBM)? Aplikasai chat satu ini sempat booming di tahun 2.000-an kala ponsel BlackBerry merajalela waktu itu. Kini BlackBerry Messenger mengumumkan melalui blog resminya, akan menutup layanan BBM 31 Mei 2019.

Berikut keterangannya:
Hari ini kami mengumumkan bahwa BBM akan berhenti beroperasi pada 31 Mei 2019.
Tiga tahun lalu, kami mengawali perjalanan untuk memperbaharui BBM, salah satu aplikasi pesan instan yang paling dicintai. Kami berambisi menghadirkan sebuah layanan lintas-platform yang memungkinkan pengguna untuk tak hanya berkirim pesan dan berbagi cerita, tetapi juga menikmati berbagai konten dan bahkan membayar aneka tagihan.
Kami telah mencurahkan hati dan tenaga kami untuk mewujudkannya, dan kami bangga atas apa yang telah berhasil kami capai hingga saat ini.
Namun, tak dapat dipungkiri, industri teknologi begitu dinamis. Walau kami telah mengerahkan berbagai upaya, banyak pengguna memilih beranjak ke platform lain, sementara pengguna baru sulit untuk didapat.
Walaupun berat, kini telah tiba waktunya untuk kami pun beranjak.
Kami mengucapkan terima kasih pada para pengguna, mitra, dan karyawan kami yang telah menjadi bagian dari BBM selama ini. Dukungan Anda sangat berarti bagi kami.
Kami harap Anda akan terus mengenang berbagai memori indah bersama BBM yang telah turut membentuk masa depan platform pesan instan hingga hari ini.
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi halaman bantuan dengan mengklik link di bawah ini: https://help.bbm.com/en/support/solutions/folders/19000163838
Dari keterangan di atas, terlihat bahwa alasan mereka menutup layanan BBM karena pengguna lebih memilih beralih ke platform lain dan sulitnya medapatkan pengguna baru.

BBM yang dulunya pernah berjaya untuk ponsel BlackBerry saja, mulai melebarkan sayapnya sehingga ponsel dengan istem operasi WIndows Phone, Android dan iOS juga bisa mencicipi layaannya sejak November 2013. Bahkan, layanan BBM yang awalnya hanya untuk berkirim pesan dan gambar sudah merambah ke layanan konten, media, hiburan hingga membayar tagihan. Namun apa daya, segaal usaha untuk mempertahankan BBM tidak bisa menyaingi layanan platform lain.


Sumber: https://blog.bbm.com/2019/04/18/time-to-say-goodbye-versi-indo/, kompas.com

1 komentar:

  1. Cukup Modal 10rb Saja Anda Dapat Bertaruh Bersama PokerAyam Dengan Didukung Oleh Server Terbaik Indonesia dan Telah Bekerja Sama Dengan Ovo Sebagai Media Transaksi Terpopuler Saat ini.

    Bonus menarik untuk member setianya :
    > Bonus Freechip New Member 10%
    > Bonus Freechip Deposit Harian 5%

    HUBUNGI KAMI:
    LiveChat : www.pokerayam.top
    WA : 0812-2222-1680
    LINE : POKERAYAM

    BalasHapus

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...