Selasa, 02 April 2019

MIUI 11 Bawa Beberapa Fitur Baru



MIUI 11 sedang dipersiapkan oleh Xiaomi. Pembaruan yang diperkirakan membawa perubahan dan sistem yang lebih ringan punya beberapa fitur baru.

  • Tampilan icon yang lebih fresh dan animasi yang lebih halus
  • Mode hemat daya dengan tampilan hitam-putih
  • Optimalisasi status bar
  • Manajemen screenshot otomatis
  • Tampilan tema berwaran gelap
Tampilan icon pada MIUI 11 akan menjadi lebih fresh dan rapi. Sejak MIUI 6 tampilan icon seakan-akan tidak berubah. Dengan hadirnya nanti MIUI 11, kemungkinan pengguna ponsel akan diberikan kemampuan untuk mengganti bentuk icon sesuka mereka. MIUI 11 ini juga akan menambahkan fitur ultra power saving mode di mana begitu diaktifkan, maka semua aplikasi menjadi nonaktif, kecuali telepon dan SMS dan satu lagi tampilan ponsel akan menjadi hitam dan putih (ini yang baru) untuk menghemat daya baterai. Tidak ketinggalan, fitur yang ketiga optimalisasi status bar, di mana tampilan notifikasi icon menjadi lebih rapi dan ada kemungkinan juga Xiaomi menghadirkan tampilan yang bisa menyembunyikan notch. Hasil screenshot pada ponsel Xiaomi dengan MIUI 11 juga nantinya akan terhapus otomatis begitu sudah dibagikan. Dan yang terakhir tentunya yang biasa didambakan pengguna ponsel Android, dark theme (tema gelap). Pada MIUI 11 ini akan memperluas tampilan gelap di ponsel-ponsel Xiaomi lainnya.

Sebelumnya sudah dirumorkan bahwa MIUI 11 kemungkinan akan hadir mulai Juni 2019. Tentunya ini baru perkiraan saja. Kita harus menunggu konfirmasi resmi dari Xiaomi.

Sumber: detik.com, xda-developers.com 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...