Sabtu, 03 November 2018

Ponsel Wiko Tommy 3 Series Bisa Akses Meski Tanpa Kartu Seluler dan WiFi




Wiko Tommy 3 baru saja dirilis. Diklaim merupakan ponsel dengan E-SIM pertama di Indonesia. Uniknya, meski dibekali dengan fitur E-SIM, ponsel Wiko Tommy 3 series ini ternyata bisa akses internet meski tanpa kartu SIM dan WiFi.
Rahasinya terletak pada aplikasi Skyroam SIMO yang ada pada ponsel Wiko Tommy 3 tersebut. Bila ponsel merk lain instal aplikasi Skyroam SIMO di Play Store, tidak akan bisa digunakan. Skyroam sendiri merupakan perushaan penyedia layanan internet yang bekerja sama secara eksklusif dengan Wiko. Layanannya ini berupa penyediaan internet dengan virtual SIM card. Cara kerjanya ini, begitu ponsel Wiko Tommy 3 series dan aplikasi Skyroam SIMO diaktifkan, maka aplikasi itu akan secara aktif mencari jaringan operator terkuat di Indonesia di mana user itu berada. Kuotanya pun berasal dari Skyroam, bukan dari operator seluler yang terpilih dalam jaringan Skyroam

Untuk saat ini, pengguna Wiko Tommy 3 series diberikan gratis kuota 1 GB per bulan selama 6 bulan. Bila kuota habis, maka pengguna bisa membeli kuota melalui aplikasi Skyroam SIMO dengan harga $0,8 per GB. Untuk pembayarannya saat ini baru bisa melalui PayPal dan kartu kredit. Selain kuota lokal, ada tersedia pula kuota global yang bisa digunakan di luar negeri, dengan harga $0,9 per GB.

Dengan menjalin kerjasama dengan Skyroam, tampaknya startegi Wiko dalam merilis ponsel cukup bagus. Dengan menyediakan fitur E-SIM pada ponselnya. 


Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...