Rabu, 14 November 2018

Google Pixel 3 Dilaporkan Mati Sendiri Saat Pengisian Baterai Jika Timbul Panas Berlebih



Yang namanya ponsel tidak akan terlepas dari yang namanya bug (gangguan software), termasuk ponsel mahal sekalipun. Google Pixel 3 contohnya, sejak diberitakan adanya isu manajemen memori dan foto yang disimpan hilang. Kini, Google Pixel 3 dilaporkan menimbulkan panas berlebihan (overheating) yang bisa menyebabkan ponsel itu akan mati sendiri saat posisi pengisian baterai.

Masalah pada Google Pixel 3 muncul saat user melakukan pengisian baterai ponselnya melalui wireless charging atau via kabel data USB type C, sambil melakukan aktivitas semisal video call atau menonton streaming video.

Panas berlebih (overheating) yang ditimbulkan saat pengisian baterai dan melakukan aktivitas di atas akan menimbulkan muncul notifikasi "phone is getting warm", kemudian ponsel akan mati sendiri untuk menghindari kerusakan hardware jika temperatur mulai naik. Ini tidak hanya terjadi pada charger original Pixel 3, tapi juga charger merk lain. Tidak disebutkan, apakah masalah ini juga terjadi pada Google Pixel 3 XL. Google sendiri pun belum memberikan tanggapan mengenai masalah ini.

Panas yang ditimbulkan saat pengisian baterai adalah wajar pada kebanyakan ponsel, namun tidak sampai membuat ponsel mati sendiri. Tidak disebutkan pula berapa jumlah unit yang dilaporkan alami overheating saat pengisian baterai.

Sumber: kompas.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...