Senin, 06 Mei 2019

Pixel Experience Rom Di Ponsel Xiaomi






Pixel Experience rom, custom yang satu ini akhirnya sudah saya coba selama beberapa minggu dan mungkin sudah sampai 1 bulan. Menurut saya, flash Pixel Experience ini mudah, tidak perlu Google apps lagi karena software-nya sendiri sudah ada Google apps built-in. Tinggal flash rom Pixel Experience dari TWRP, selesai, begitu sudah booting, maka tampilan ponsel akan menjadi seperti Google Pixel.

Bagi saya rom Pixel Experience sudah cukup bagus, hampir tidak ada kendala sama sekali, lag juga jarang ditemukan, tapi berhubung ponsel yang dipakai hanya memakai RAM 3 GB, wajar bila kadang ada ditemui lag, tapi lag tidak seburuk MIUI. Tampilan Pixel Experience seperti ponsel Moto Z Play yang dulu sempat saya pakai selama 7 bulan, background putih, sederhana. Sistem Androidnya juga sudah berbasiskan Android Pie. Fitur cukup lengkap, unlock sidik jarinya juga lebih cepat ketimpang MIUI official Xiaomi. Terdapat ambient display yang akan selalu menampilkan waktu, jam , tanggal dan informasi yang masuk bila ponsel dalam keadaan standby, ada juga fitur double tap to close screen (ada pengaturannya), swipe hand to wake up (mirip Moto Z Play).

Dari performa sudah cukup bagus, gaming juga cukup oke dengan catatan saya tidak mengetes game yang sedang tren semacam PUBG, Fortnite. Untuk ringtone bawaannya pun berubah dari Xiaomi jadi Pixel ringtone. Meski tanpa adanya tema, tampilan sederhananya sudah cukup. Saslah satu kekurangannya menurut saya screenshot, kalau di MIUI bisa pakai 3 jari swipe down untuk ambil screenshot, di Pixel Experince rom harus tekan dan tahan tombol power yang nantinya akan muncul opsi restart, shut down dan screenshot.


2 komentar:

  1. Bang punya gua ko ga bisa lock screen sama sidik jarinya yaa saranya dong

    BalasHapus
  2. Waduh, saya nggak baca komentarnya, kalau ketemu lagi, paling tws reset pabrik, biasanya bisa benerinnsegala hal.

    BalasHapus

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...