Minggu, 10 Maret 2019

Huawei Mate X: Ponsel lipat Huawei








Kabar mengenai kehadiran ponsel lipat di masa mendatang akan segera terwujudnya. Dari keinginan Lenovo meluncurkan ponsel lipat dengan membangkitkan ponsel legendaris Moto RAZR, kemudian ada Samsung yang akan merilis Samsung Galaxy Fold, Huawei pun tidak mau ketinggalan.

Dalam acara MWG 2019, Huawei turut memperkenal ponsel lipat bikinannya, Huawei Mate X. Pihak Huawei merilis ponsel lipat Mate X dengan posisi layar saat ditekuk (dilipat) menghadap keluar (desain Falcon Wing), mereka memerlukan waktu 3 tahun untuk mengembangkan desain tersebut. Saat posisi dilipat, layar depannya berbentang 6,6 inci, sedangkan layar belakang 6,3 inci. Bila posisi ponsel dibuka lipatannya, maka layarnya jadi berukuran 8 inci. Layarynya sendiri pakai LCD AMOLED dengan resolusi 2.200 x 2.480 piksel untuk layar saat dibentangkan dana resolusi 1.148 x 2.248 untuk layar saat posisi dilipat. Sistem operasinya Android Pie dengan UI EMUI 9.1

Untuk spesifikasinya, sudah dipastikan akan memakai HiSilicon Kirin 980 sebagai prosesornya. Huawei Mate X juga akan memakai memori internal 512 GB dengan RAM 8 GB, kemudian dukung nano memori untuk ekspansi memori hingga 256 GB. Kameanya sendiri pakai 3 lensa kamera: 40 MP, 16 MP, 8 MP, tanpa kehadiran kamera depan.

Huawei Mate X dilengkapi dengan sensor sidik jari di samping ponsel. Dengan dilengkapi Bluetooth 5.0, USB type C sebagai konektor untuk charging, baterai 4.500 dan dukungan fast charging 55W yang bisa mengisi baterai hingga 85% dalam 30 detik, Huawei Mate X dijual dengan harga yang sangat mahal, Rp36 jutaan. Inovasi baru yang dihadirkan Huawei, dukungan koneksi 5G serta spesifikasi yang tinggi, ponsel ini pun nantikan dipastikan akan masuk ke Indonesia. Tertarik untuk mmeblinya guys?

Sumber: detik.com, gsmarena.com





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...