Jumat, 15 Maret 2019

Akankah Xiaomi Hapus Iklan Di MIUI?





Bagi yang pernah pakai ponsel Xiaomi atau yang sudah mengetahui ponsel Xiaomi dan sering menggunakannya pasti tahu bahwa sistem UI pada ponsel mereka, yakni MIUI, tidak pernah lepas dari apa yang disebut iklan.

Biasanya iklan itu terdapat di aplikasi-aplikasi bawaan Xiaomi semisal File Manager, Music, Mi Movie, Kalender. Nah, meski diminimalkan, iklan tersebut tetap saja ada. Bagi sebagian konsumen, tentu saja iklan ini akan sangat mengganggu kenyamanan mereka dalam menggunakan ponsel. Bahkan kompetitor Xiaomi ikut mengejek Xiaomi yang dikatakan berjualan iklan.

Dalam forum jejaring Weibo, seorang user Xiaomi dengan nama akun Vesu Description meminta Xiaomi hapus iklan pada produknya. Sang petinggi pun membalas postingan Vesu bahwa mereka akan memperbaikinya.

Tanggapan petinggi Xiaomi pun mengundang pertanyaan konsumen, apakah nantinya iklan dihapus. Banyak pihak yang tidak percaya begitu saja dengan pernyataan Xiaomi. Iklan, sudah menjadi model bisnis Xiaomi dan sumber pendapatan mereka. Xiaomi sendiri pun mengakui bahwa mereka membenamkan iklan pada antarmuka MIUI. Jadi, bagaimana ke depannya mengenai MIUI Xiaomi? Apakah benar iklan akan dihapus? Kita tunggu saja langkah Xiaomi seperti apa di masa depan.

Sumber: kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...