Sabtu, 04 Agustus 2018

Motorola Bisa Jadi Pabrikan Yang Rilis Smarpthone 5G Pertama






Meski internet generasi 5G belum dikomersialkan, pabrikan ponsel pun sudah berancang-ancang merilis ponsel yang akan mendukung teknologi 5G. OnePlus, Apple, Huawei, juga sudah berencana merilis ponsel dengan kemampuan ini. Tapi tampaknya Motorola yang akan menjadi ponsel pertama yang mengusung teknologi 5G.

Namanya Motorola Moto Z3. Baru saja dirilis tetapi produknya sendiri baru akan tersedia secara eksklusif di Verizon 16 Agustus 2018 nanti. Moto Z3 ini menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 octa-core dipadu GPU Adreno 540 dengan memori 64 GB (juga terdapat slot microSD terpisah) dan RAM 4 GB. Kemudian kamera juga sudah mengikuti kekinian, kamera belakang menggunakan dua lensa 12 MP dan 12 MP. Sedangkan kamera depannya 8 MP.

Untuk layarnya sendiri sudah full HD+ dengan bentang layar 6 inci. Layar dari Moto Z3 juga sudah dilapisi Corning Gorilla Glass 3, begitu juga dengan bagian belakang ponsel. Seperti seri-seri sebelumnya, Moto Z3 juga tahan percikan air. Untuk sistem operasinya masih menggunakan Android Oreo 8.1.

Kembali ke konektivitas 5G tadi, Motorola Moto Z3 ini baru bisa mendapatkan konektivitas 5G (saat layanan Verizon 5G sudah digelar ke publik tahun depan) bila menggunakan aksesoris tambahan MotoMod khusus yang mendukung 5G  Moto Z3 ini dijual dengan banderol Rp6.9 juta, sedangkan untuk MotoMods 5G belum diketahui harganya.


Sumber: detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...