Rabu, 14 Oktober 2020

Xiaomi Dikabarkan Berencana Akuisisi Bisnis Ponsel Honor

 

Huawei awalnya memegang kendali perponselan yang dinamai brand Honor. Namun, dalam kenyataan di lapangan, Honor akhirnya memisahkan diri dari Huaewei, menjadi sebuah entitas yang mengkhususkan diri memproduksi ponsel mid end dengan brand Honor.

Seiring berjalannya waktu, tampaknya nasib buruk melanda Huawei. Sejak dijadikan daftat hitam oleh pemerintah AS, ruang gerak Huawei makin sempit, apalagi larangan untuk bertransaksi dengan perusahaan AS juga dilarang. Tidak heran, ponsel Huawei Mate 30 hadir tanpa Google Mobile Services (GMS) dan tanpa aplikasi Google.

Kini, kabar terbaru menyebutkan kalau Huawei berencana melepas bisnis ponselnya yang dinamai Honor. Sudah ada beberapa perusahaan yang berniat membeli bisnis perponselan Honor, di antaranya Digital China dan TCL. Nah, ternyata Xiaomi juga dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Honor yang menurut rumornya nih, nilai jual Honor mencapai Rp54,9 triliun.

Belum ada info mengenai alasan Huawei berencana menjual Honor. Nakun, dugaan kuat ada pada sanksi pemerintah AS yang membuat Huawei kesulitan untuk memproduksi ponsel baru.

Jika, nanti Honor resmi dijual, maka Huawei kemungkinan akan fokus pada ponsel-ponsel flagship dengan brand Huawei.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...