Selasa, 20 Oktober 2020

Wireless Charging Xiaomi Bisa Mengisi Penuh Baterai Ponsel Dalam Waktu 19 Menit



Xiaomi sudah kenalkan pengisian baterai dengan kabel tercepat 120W pada ponsel Xiaomi Mi 10 Ultra. Kemudian dikenalkan juga wireless charging 50W yang dukung ponsel Mi 10 Ultra tersebut. Kini, Xiaomi menghadirkan wireless charging yang lebih tinggi lagi.

Ya, tampaknya kehadiran pengisian baterai cepat baik dengan kabel maupun tanpa kabel (wireless) semakin dibutuhkan dan menjadi tren ponsel flagship masa kini. Pada tahun lalu saja, wireless charging Xiaomi dukung 30W, di tahun ini, dengan hadirnya Xiaomi Mi 10 Ultra, wireless charging-nya meningkat menjadi 50W. Kabar terbaru sekarang, Xiaomi menghadirkan wireless charging 80W pada ponsel Mi 10 Pro yang dimodifikasi. Wireless charging ini mampu mengisi penuh baterai ponsel 4.000 mAh dalam waktu 19 menit saja.

Karena teknologi baterai dari waktu ke waktu tidak mengalami perubahan yang signifikan, menjadi tantangan bagi vendor ponsel agar bisa menambahkan fitur pada pengisian baterai namun tetap mempertahankan umur baterai ponsel. Saat ini baru telihat pada Xiaomi yang sedang mengembangkan wireless charging 80W untuk ponsel di masa depan. Bila segera terwujud, maka Xiaomi menjadi vendor ponsel pertama yang berhasil membuat wireless charging 80W hadir secara komersial.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...