Sabtu, 11 Maret 2017

Vivo V5: Mirip Meizu, garansi 2 tahun + full aksesoris



Pakai Vivo V5 hampir 1 bulan. Ini pertama kali pakai smartphone Android dengan RAN 4 GB. Kesannya yang pasti sangat memuaskan. Dari soal desain, desainnya mirip sekali iPhone, untuk home button nya nggak bisa dipencet, berfungsi bila disentuh, dan fungsinya itu sebagai home menu dan unlock fingerprint. Back button ada di kanan. Bahan ponsel terbuat dari plastik, tapi didesain seperti tampak premium. Nggak ada masalah tombol volume dan power on/off. Baterai tanam sudah biasa, sebelum-sebelumnya ponsel Android yang saya pakai juga kebanyakan non removable. Ada notifikasi LED di kanan atas, warna hijau kedap-kedip bila ada pesan masuk, notifikasi masuk. Kalau dalam posisi charge, warnanya tetap hijau, saat penuh lampu itu mati otomatis, di layar ponsel tertulis charging penuh, menarik. Dual SIM card hybrid, hanya SIM 1 yang dukung 4G LTE, SIM 2 hanya bisa 3G.

Mengenai layar bagus, meski masih 720p, layar tetap tajam. Multitasking app bisa dilihat dari bawah, seperti iPhone, ditarik dari bawah. Yang saya suka, paket aksesorisnya sangat lengkap, udah dapat jelly case bening, layar ponsel sudah terpasang temper glass, ditambah free gift box yang isinya Iring, tongsis dan water proof case, garansinya pun 2 tahun. Untuk baterai lumayan awet, pemakaian normal bisa 1.5 hari. Nggak ada fast charging, waktu charge bisa lebih dari 150 menit, bahkan bisa lebih dari 180 menit.

Tampilannya agak mirip Meizu, Android OS version nggak bisa dimunculkan logo Android Marshmallow. Keyboardnya persis virtual keyboard Meizu, pakai Touchpal. Pengetikan lancar, nggak ada kendala. Saya suka double tap wake up dan double tap sleep, mirip LG G2, kemudian yang menariknya, home button ini sangat cepat unlock fingerprint. Bagi yang suka oprek rom, Vivo V5 menurut saya nggak cocok. Dia

RAM 4 GB sangat baik kelola apps, default saat nyalain pertama kali, free RAM 2.5 GB. Dengan pemakaian aplikasi seperti LINE, WhatsApp, Gmail, BBM, Facebook, Twitter, masih menyisakan free RAM 1 GB.

Untuk musiknya ada fitur Hi-Fi, saya belum nyoba, karena ini harus pakai headset baru ketahuan. Untuk kamera, saya bikang bagus, bukan penggemar selfie, fitur-fiturnya sederhana, nggak ada pilihan resolusi MP kamera. Proses jepret kamera terbilang lumayan cepat.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...