Selasa, 07 Maret 2017

Sampai Saat Ini Tetap Di Android



Sejak Android populer di era tahun 2011, penggunanya ternyata terus meningkat, Android OS versinya yang dulu populer di Gingerbread (2.3) terus berganti hingga yang terbaru, Nougat (7.0), bahkan versi berikutnya dengan huruf O, diketahui akan dinamai 'Oreo' akan diluncurkan nanti.
Kepopuleran Android, dukungan aplikasinya hingga kini dan banyak merk ponsel yang ikutan pakai Android, menjadikan user banyak pilihan untuk beli ponsel Android. Saya sendiri sampai kini masih tetap suka Android.

Banyak orang bilang mainstream, saya juga lihat modelnya begitu-begitu juga. Tapi dukungan apps, up to date, dukungan update software, kemudahan dalam memakai Android untuk telepon, game, hiburan, terasa sangat lengkap. Nyaman sekali. Dukungan instal aplikasi apk tanpa harus dari Play Store, kustomisasi tampilan, root, itu jadi sumber utama user susah berpaling dari Android.

Saya sudah coba BlackBerry OS 10, Windows Phone 8, iOS 9. Di antara itu, iOS 9 yang paling bagus, dukungan aplikasinya, sistemnya, buat game super. Windows Phone 8 sangat payah di aplikasi, ada saja notifikasi bermasalah di Facebook app, WhatsApp. Sedangkan BlackBerry OS 10, meski dukung apk, dia nggak dukung Google Play service. Instal GOJEK sebagai contoh percuma, tidak bisa dipakai. Dukungan Amazon Appstore juga payah. Appstore iOS dan Play Store Android masih lebih baik.

Dari pengalaman saya pakai iPhone dan Android phone, Android tetap jadi pilihan.
Dukungan aplikasi gratis, kemudahan dalan file manager, kebebasan instal aplikasi, kustomisasi ringtone, jadi penunjang. Lagipula kini Android dengan RAM besar sudah bisa didapatkan dengan harga terjangkau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...