Rabu, 29 Maret 2017

Performa game di Vivo V5: Lumayan

Ada sekitar 1 bulan 1 minggu pakai Vivo V5, untuk game Android, baru coba 2 game: N.O.V.A 3 dan Dungeon Hunter 5. Untuk N.O.V.A 3 sudah ditamatkan, hasilnya oke, nggak ada masalah, permainan berjalan dengan lancar. Ada jedanya terjadi pada saat sudah selesai suatu atau posisi save tertentu (ibarat ganti chapter). Bahkan bila berhenti sejenak (pause), kemudian browsing, buka WhatsApp, dan lain-lain, kemudian kembali ke game tersebut, game masih dalam posisi pause.

Untuk game Dungeon Hunter 5 juga bagus, lancar, hanya kadang kalau sedang posisi pause, kemudian user buka aplikasi lain, kemudian nanti kembali ke game Dungeon Hunter 5, dia akan tampil blank layar hitam, tak ada reaksi. Kalau sudah begini crash biasanya, solusinya, game Dungeon Hunter 5 tadi di recent app-nya dibuang dulu, kemudian mainkan lagi.

Secara keseluruhan, dua game Android bagus dan lancar, nggak ada masalah yang aneh-aneh yang menjengkelkan. Memang sih untuk MTK prosesor di vivo V5 untuk manik game yang berat-berat, kayaknya kurang cocok deh. Selama pemakaian, ponsel nggak panas. Yang saya suka dari vivo v5, kalau selesai main game di ePSXe, begitu user pilih exit/quit, ponsel langsung kembali ke menu tampilan aplikasi, tidak seperti Xiaomi Mi 4C atau Asus Padfone S (entah karena RAM 2 GB atau bukan) yang saya amati selalu menampilkan aplikasi lain dulu (seperti begini, ePSXe di minimize lalu dengan cepat buka aplikasi lain). Aplikasi yang ditampilkan itu biasanya aplikasi apa saja, entah Contacts, Gmail, WPS Office, dan meskipun saya sudah pernah perhatikan, di recent apps tidak ada aplikasi sama sekali, setelh quit ePSXe, tetap bisa muncul Contact app yang dengan cepat tutup sendiri (seperti buka aplikasi tertentu kemudian dengan cepat tekan home button, seperti mau buka suatu aplikasi tapi tidak jadi. Di Vivo V5 saya nggak menemukan hal yang begitu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...