Sabtu, 03 Desember 2016

Fasilitas Cicilan Tanpa Kartu Kredit Mulai Marak




Sejak saya mengenal Akulaku dan menggunakannya. Saya telah mengenal penyedia layanan yang sama dengan fasilitas yang sama. Sebut saja, Home Kredit Indonesia, ada Kredit Plus dan yang baru yang dengar, Kredivo. Masing-masing tentunya punya ciri dan karakter tersendiri.

1. Home Credit Indonesia

Saya belum juga dengar nama ini dan pernah mengajukan, tapi ditolak. Persyaratan yang tercantum di website sebagai berikut:

Dokumen wajib :

KTP

Dokumen lainya :
*Tagihan satu bulan terakhir dengan alamat tempat tinggal Anda

NPWP, kartu kredit, tagihan air, tagihan listrik, Jamsostek, KK, kartu debit atas nama calon yang mengajukan kredit, tagihan telepon


Dokumen wajibnya KTP (sekarang sih udah E-KTP ya), kemudian dokumen lainnya tertera di atas, ada BPJS, SIM, kartu kredit, NPWP, dll.

Prosesnya cepat, 30 menit. Dari pengalaman saya mengajukan, waktu saya bawa 2 dokumen saja. Semakin banyak dokumen yang dibawa dan aplikasinya bagus, kemungkinan disetujuinya bagus. Mengenai cicilan dan biaya-biaya untuk pembelian item dengan fasilitas kredit ini, di website Home Credit sudah ada simulasinya. Dari pengamatan saya, baik datang ke toko ponsel di ITC Roxy Mas maupun lihat di website, harga tunai dengan harga total kredit + DP-nya itu, selisihnya bisa gede banget. Ambil contoh, kredit iPhone 5S 16 GB. Kalau harganya misalkan Rp4,5 juta, bayarnya cicil selama 12 bulan, maka ditotal harganya bisa mencapai Rp6 juta.

Bagi saya nggak recommended, bunganya besar sekali kalau semakin lama cicilannya.

2. Kredit Plus

Ini saya belum tahu banyak, tapi saya lihat dari estimasi harga dari Elevenia saja, nggak jauh beda dengan Home Credit, selisihnya juga gede. Untuk pengajuannya nggak jauh berbeda dengan Homer Credit

3. Akulaku

Nah yang ini saya sudah buktikan dan sudah saya review 2 kali, selisihnya nggak jauh. Ambil contoh Oppo Neo 7, harga tunai Rp1,8 juta, kalau dicicil yang paling lama, yakni 9 bulan, maka totalnya nggak sampai Rp2,2 juta. Selisihnya biasanya nggak sampai Rp500.000.

4. Kredivo

Nah untuk yang terakhir ini saya belum tahu seperti apa simulasi cicilannya



    Menjangkau Konsumen Lebih Banyak

Semakin bertambah provider seperti ini tentunya tidak jauh dari keinginan tiap provider untuk mencari konsumen lebih banyak. Sudah menjadi hal lazim bahwa tidak semua masyarakat memiliki penghasilan yang cukup untuk membeli barang yang diimpikan dan banyak juga masyarakat yang lebih suka untuk mencicil pembelian suatu barang, sehingga penyedia layanan tentu akan berlomba-lomba menjangkau konsumen dengan memberikan kemudahan dalam pengajuan dan pembayaran cicilan.


https://www.homecredit.co.id/Cicilan-Tanpa-Kartu-Kredit?
utm_source=google&utm_campaign=SEM_Leads_HomeCredit_NOV16_LeadGen&utm_medium=cpc









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...