Kamis, 12 Maret 2020

List Smartphone Android Yang Paling Cepat Menerima Upgrade Android 10

Sebagian vendor ponsel sudah memberikan upgrade software Android 10 untuk ponsel-ponselnya. Ada beberapa ponsel yang lebih cepat dan menjadi yang pertama mendahului brand lain dalam memberikan upgrade Android 10, nah siapa saja mereka.

Essential

Essential Phone menjadi smartphone Android yang paling cepat menerima upgrade Android 10 dari Google sama seperti Google Pixel. Ya, ponsel besutan Andy Rubin ini memang menjadi salah satu yang paling cepat menerima pembaruan software, pasalnya software-nya menggunakan Android One (pure Android) langsung dari Google. Tercatat bahwa Essential Phone merupakan ponsel pertama yang menerima pembaruan Android 10 saat dirilisnya software ini 3 September 2019.

Redmi

Adalah ponsel Redmi K20 Pro versi Cina, sama seperti Essential, software Android 10 dirilis 3 September 2019, ponsel ini juga menjadi yang tercepat nomor dua setelah Essential dalam menerima upgrade Android 10. Hanya saja, versi Cina saja yang menjadi tercepat menerima upgrade Android 10. Sedangkan versi globalnya, baru menerimanya di sebelum 24 September 2019.

OnePlus

Beda dengan kedua brand di atas, pembaruan Android 10 untuk OnePlus dirilis 21 September 2019. Setelah 18 hari kemudian barulah OnePlus 7 dan 7 Pro menerima upgrade Android 10.

Nokia

Siapa sangka, raja ponsel di masa lalu, Nokia menjadi urutan yang keempat dalam pembaruan Android 10. Versi untuk ponsel Nokia baru dirilis 9 Oktober 2019, dalam waktu 36 hari setelahnya, ponsel Nokia 8.1 menjadi pertama yang menerima pembaruan Android 10. Sejak lisensinya dipegang HMD Global, Nokia memilih sistem operasi Android. Meski tidak setenar beberapa tahun yang lalu, setidaknya ponsel Nokia dengan sistem operasi Android lebih baik dibandingkan Nokia sistem operasi Windows Phone yang tidak bertahan lama.

Asus

Asus menjadi urutan kelima yang paling cepat terima upgrade Android 10. Ponsel Asus Zenfone 6 yang menjadi paling cepat terima pembaruan tersebut 63 hari setelah dirilisnya pembaruan Android 10 pada 5 November 2019.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...