Kamis, 19 Januari 2023

Aplikasi Dialer yang Hanya Bisa Dipakai Oppo, realme dan OnePlus

 




Oppo, realme dan OnePlus kabarnya akan bisa pakai aplikasi dialer baru yg dukung perekaman dalam percakapan. 

Biasanya, selama ini tiap vendor kebanyakan pakai aplikasi dialernya sendiri masing-masing. Tapi untuk negara-negara tertentu, aplikasi dialer yang dipakai biasanya bukan bawaan, tapi pakai Google dialer. Untuk vendor yang rilis smartphone dengan sistem operasi Android stock rom, lebih memilih Google dialer ketimbang aplikasi bawaan vendor. 

Aplikasi dialer baru ini dinamai ODialer. Kabarnya sudah tersedia di Play Store (namun saya cek di ponsel realme saya belum ada). ODialer ini hanya bisa diinstal dari ponsel Oppo, realme dan OnePlus dan hanya bisa dipakai minimal di sistem operasi Android 12. Ponsel merk lain tidak akan bisa pakai aplikasi ODialer.

ODialer ini dikembangkan oleh ColorOS. Ya sudah pasti Oppo berada di belakangnya. ODialer ini dukung fitur call management, bisa mengelompokkan recent call dalam grup call. Terdapat fitur call recording without announcement, di mana si penerima panggilan tidak akan tahu kalau panggilannya sedang direkam. ODialer terlihat simpel dan mudah digunakan. Karena baru dirilis, ODialer masih dalam tahap pengembangan dan masih ada bug.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...