Rabu, 08 November 2023

Ponsel Xiaomi Yang Sudah Unlock Bootloader Tidak Akan Mendapat Pembaruan HyperOS

 




Dulu, ponsel Xiaomi sudah menjadi hal yang umum, jika pengguna tidak suka dengan MIUI, pengguna Xiaomi bisa pakai custom rom dengan cara unlock bootloader nya dulu. Kini Xiaomi akan membuatnya jadi lebih sulit.

Info terbaru menyebutkan kalau Xiaomi akan menerbitkan pernyataan terkait unlock bootloader. Pengguna ponsel Xiaomi yang sudah unlock bootloader tidak akan bisa mendapatkan pembaruan software HyperOS di ponselnya, baik posisi saat itu ponsel dengan software MIUI atau HyperOS. Kemudian pengajuan unlock bootloader juga akan dipersulit di HyperOS. Pengguna ponsel diharuskan menunggu 1 minggu setelah mengirimkan permintaan unlock bootloader. Bahkan untuk pengguna Xiaomi di Cina diharuskan sudah capai minimum level 5 di komunitas forum. Sedangkan pengguna Xiaomi global harus menunggu pengumuman Xiaomi official. Yang terakhir, Xiaomi juga membatasi maksimal 3 perangkat yang boleh diizinkan unlock bootloader dalam 1 tahun. Jika pengguna Xiaomi ingin mendapat pembaruan software setelah ponselnya unlock bootloader, diharuskan lock bootloader kembali.

Langkah ini tentunya dibuat Xiaomi agar pengguna ponsel bisa mendapatkan dukungan terbaik dari sistem operasinya sendiri.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...