Minggu, 22 Oktober 2023

Samsung Galaxy S24 Series Akan Ada 4 Pemasok Baterai

 






Samsung sedang menyiapkan jajaran ponsel Samsung Galaxy S24 series. Sebulan yang lalu, sudah ada 3 pemasok baterai untuk Samsung Galaxy S24 series. Ketiganya adalah Samsung SDI Vietnam, China Ninde's Amperex Technology Limited dan ELENTEC India. Info baru kemudian menyebutkan kalau ada pemasok ke-4 yang akan bergabung juga untuk spare part baterai, yakni Navitasys India.

Menurut dokumen yg terlampir, pemasok ke-4 itu rencananya memasok baterai Galaxy S24 Ultra. Belum diketahui pasti apakah nantinya pemasok ke-4 itu juga memasok Galaxy S24 series lainnya. Sejauh ini Samsung sudah punya 2 pemasok baterai dari India. Ini sejalan dengan kemauan pemerintah yang mengharuskan ponsel Samsung Galaxy series diharuskan "made in India".

Keputusan Samsung lebih banyak memilih pemasok dari India bisa dikatakan keputusan yang tepat, selain karena harga yang kompetitif, Samsung juga bisa menggunakan material dari lokal.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...