Senin, 02 Oktober 2023

Apple Search Engine

 





Google selama ini menjadi raja mesin pencarian dalam internet. Anak-anak, remaja, orang dewasa, hampir semuanya memakai Google dalam mencari informasi di internet. Tidak heran, semua orang mengenal Google dan memakai Google untuk mencari informasi. Ditambah lagi, semua ponsel yang memakai sistem operasi Android, mengharuskan penggunanya menerima ada aplikasi Google Search atau fitur Google Search di perangkatnya. Bahkan kompetitornya, Apple, juga memakai Google dalam mesin pencarian. Namun, tampalnya nanti akan ada perubahan. 

Apple dikabarkan tengah mencari solusi menggunakan mesin pencarian sendiri untuk menggantikan Google. Dikabarkan dari Bloomberg kalau Apple tengah mencoba sistem pencariannya sendiri. Dirumorkan juga kalau mesin pencarian buatan Apple ini masih menggunakan Microsoft Bing dan Google. Rumornya juga, menyebutkan kalau Apple sedang berdiskusi dengan Microsoft untuk membeli mesin pencari Bing buatan Microsoft.

Sudah menjadi hal yang biasa, Apple memang dikenal tidak menyukai aplikasi pihak ketiga apalagi kalau aplikasi tersebut adalah kompetitornya. Dengan membuat mesin pencari sendiri, Apple berencana membuat lebih terintegrasi dan lebih privasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...