Sabtu, 07 Oktober 2023

Google Janjikan Pembaruan Software dan Dukungan Spare Part Hingga 7 Tahun

 





Biasanya pabrikan ponsel mendukung pembaruan software untuk ponselnya minimal 2 tahun dan maksimal 3 tahun atau 4 tahun. Kini ada satu pabrikan yang berani memberi dukungan lebih tinggi, yakni Google.

Baru-baru ini Google mengumumkan dukungan update software dan penggantian spare part hingga 7 tahun, setelah merilis Google Pixel 8 series. Ya ini diperuntukkan untuk Google Pixel 8 dan Pixel 8 Pro. Ya, ini tentu berita baik bagi pengguna ponsel Google Pixel 8 series. Dukungan software lebih lama, dukungan spare part juga lebih lama. Bahkan mungkin mengalahkan Apple yang sejauh ini bisa memberi dukungan update software hingga 5 tahun (pada iPhone 5S).

Google tidak mengungkapkan informasi secara detail. Namun setahun yang lalu Google bekerja sama dengan iFixit untuk perbaikan dan pergantian spare part. Bisa jadi, salah satu alasan Google memberikan dukungan penggantian spare part hingga 7 tahun karena adanya iFixit ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...