Rabu, 26 April 2023

Apple iOS 17: Bisa Download Aplikasi di Luar Appstore

 



iOS terus berbenah, memberikan fitur baru, memperbaiki kelemahan dari versi iOS sebelumnya. Akan tetapi, iOS juga harus bersaing dengan Android yang penggunanya sangat banyak. Sebagian besar pengguna ponsel masih memakai sistem operasi dikarenakan banyak merk pabrikan ponsel yang bisa dipilih konsumen. Untuk harganya juga tersedia dari harga paling murah hingga paling mahal. Sistem operasi Android juga up to date, dari Android 10 kini Android 13. Bahkan Android 14 dalam pengembangan. Yang belum dilakukan oleh Apple atau mungkin Apple tidak berminat di bagian ini adalah ultra fast charging. Ponsel Android kini punya fittur ultra fast charging 240W. Sedangkan iPhone baru mendukung 20W sampai 30W. 

Sebagian besar versi iOS adalah sistem operasi yang tertutup. Untuk instal aplikasi, mengharuskan pengguna iPhone mendownload dan instal aplikasi dari Appstore. Kini Apple dirumorkan akan rilis iOS 17 di mana versi terbaru ini memungkinkan pengguna untuk instal aplikasi di luar Appstore. Menarik, setelah 1 dekade akhirnya Apple menyetujui sistem sideloading aplikasi seperti Android. Apakah nantinya iOS 17 bisa menarik minat pengguna ponsel Android beralih ke iOS? Tidak ada yang tahu. Ponsel Android dengan harga setengah harga dari iPhone sudah menawarkan charger hingga 120W. Apple masih kalah dalam hal fast charging.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...