Senin, 27 Maret 2023

Oppo Keluar Dari Pasar Eropa

 



Kabar buruk bagi pabrikan ponsel Oppo, dikabarkan bahwa Oppo berencan keluar dari Pasar Eropa. Info ini datang daro seorang jurnalis Eropa yang bernama Max Jambor, melalui Twitter-nya, ia mengkonfirmasi kalau Oppo akan hengkang dari Eropa, dimulai dari Jerman, Inggris, Perancis dan Belanda.

Kabar ini tentu mengejutkan karena pasar Eropa adalah pasar penting bagi pabrikan ponsel. Informasi mengenai akan keluarnya Oppo dari Eropa karena ada berbagai isu yang sedang terjadi di sana. Contohnya perang hak paten Nokia terhadap Oppo. Kemudian perang antara Rusia dan Ukraina juga belum mereda. Ditambah lagi terjadinya inflasi, meningkatnya biaya penjualan di Eropa, turut mengganggu Oppo. Selain Oppo, OnePlus juga disebutkan akan hengkang dari Eropa.

Akan tetapi, isu keluarnya Oppo dan OnePlus dari Eropa dibantah oleh pihak perusahaan tersebut. OnePlus global PR manager mengatakan kalau OnePlus tidak ada niat keluar dari pasar Eropa. Dikatakannya juga kalau OnePlus akan terus berinvestasi di Eropa dan terus memberikan layanan produk inovatif dan solusi untuk pelanggan. Sama halnya juga dengan Oppo. Seseorang dari Oppo juga mengatakan kalau Oppo tetap berkomitmen memberikan produk inovatif di pasar Eropa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...