Kamis, 28 November 2019

Penjualan iPhone Dilaporkan Turun 10%




iPhone 11 series sudah dirilis, namun ini belum mengubah keadaan Apple untuk menghasilkan keuangan lebih baik.

Laporan terbaru dari Gartner mengatakan kalau penjualan iPhone mengalami penurunan sampai 10% di tahun 2019 ini. Usaha Apple merilis iPhone 11 cukup membawa keberuntungan dari hasil penjualan, namun belum bisa membendung najloknya penjualan iPhone. Dari dalam tabel di atas, tertulis bahwa di kuartal ketiga tahun 2019, Apple mengalami penurunan sebesar 10,5%. Sedangkan Samsung menjadi yang pertama menguasai pasar dan mengalami peningkatan penjualan.

Menurut data Gartner, penyebab menurunnya penjualan iPhone dikarena karena konsumen kini cenderung beralih ke ponsel kelas menengah (yang lebh murah). Di posisi ini, Apple tidak punya opsi ponsel menengah. Alasan lainnya, konsumen masih menunggu kehadiran iPhone dengan koneksi internet 5G. Padahal Apple baru akan mencoba merilis iPhone berkemampuan 5G mulai tahun 2020 (itu pun bisa dipastikan hadir, bisa juga belum tentu akan hadir).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...