Kamis, 14 November 2019

Huawei Mate 30 Pro Akhirnya Hadir Di Indonesia




Akhirnya Huawei boyong ponsel yang dinobatkan sebagai ponsel kamera terbaik, yakni Huawei Mate 30 Pro ke Indonesia.

Huawei percaya diri dengan ponsel yang tidak dilengkapi dengan Google Mobile Services bisa memkat hati konsumen atau pelanggan Huawei yang menginginkan spesifikasi dan hasil kamera yang baik dari sebuah ponsel. Huawei Mate 30 Pro hadir dengan layar 6,53 inci beresolusi 2.400 x 1.080 piksel. Di bagian kamera, ponsel ini dilengkapi 4 lensa kamera di belakangnya. Terdapat 40 MP sebagai kamera utama SuperSensing, 40 MP Cine ultra-wide kamera, 8 MP telephoto, dan 3D ToF kamera. Sedangkan kamera depannya beresolusi 32 MP dan terdapat 3D ToF.

Sisi prosesor, Huawei Mate 30 Pro pakai Kirin 990 dengan paduan RAM 8 GB dan memori 256 GB. Dengan dibeklai baterai 4.500 mAh dan kemampuan fast charging 45W, ponsel ini bisa terisi penuh dalam waktu tidak sampai 2 jam.

Beralih di bagian software, Huawei Mate 30 Pro masih menggunakan Android 10 dengan UI EMUI 9, namun seperti yang diungkapkan pada saat peluncurannya di Jerman, bahwa ponsel canggih ini tidak akan hadir dengan layanan Google berikut aplikasi Google seperti Gmail, Maps, hingga Play Store. Maka tentu akan ada konsumen yang sedikit kecewa. Pasalnya semenjak hubungan perdagangan antara AS dan Cina memburuk berimbas pada pemblokiran produk Huawei, maka ponsel ini pun mau tidak mau harus hadir tanpa layanan Google Mobile. Huawei tidak patah semangay, meski tidak dilengkapi Play Store, Huawei menyediakan Huawei App Gallery untuk aplikasi-aplikasi yang bisa diunduh konsumen. Ini menjadi tantangan cukup berat bagi Huawei agar bisa membujuk developer mengembangkan aplikasinya agar hadir di Huawei App Gallery. 

Huawei Mate 30 Pro akan dijual mulai 15 - 22 November 2019 di Huawei Experince Store senusantara dengan harga jual Rp12,5 juta. Tertarik membelinya guys?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...