Jumat, 09 Februari 2018

Penyebab Baterai Ponsel Meledak

Masih ingat dengan Samsung Galaxy Note 7 yang sampai ditarik gara-gara ponsel tersebut meledak? Tanggal 31 Januari 2018 juga ada seorang bocah di Tiongkok terluka karena ponsel yang sedang diisinya. meledak. Jarinya sampai putus dan sebelah matanya meledak.

Biasanya beberapa yang menyebabkan baterai meledak itu sebagai berikut:
1. Pembuatan baterai
Ini terjadi pada Samsung Galaxy Note 7. Samsung menyerahkan proses pembuatan baterai pada pihak ketiga. Nah, di pihak ketiga ini terjadi kelalaian, baterai yang dibuat tidak memenuhi standar.

2. Ponsel jatuh
Sebenarnya ini jarang terjadi, tapi bisa juga menyebabkan ponsel meledak. Untuk ponsel yang jatuh bisa menyebabkan komponen di antara sel yang berujung pada korslet internal.

3. Kepanasan
Ini biasanya umum terjadi. Ponsel yang mengalami overcharge akan memicu terjadinya kenaikan temperatur yang bisa menyebabkan baterai meledak.

Menurut saya sih sebaiknya untuk mencegah terjadinya hal tersebut, jangan gunakan baterai ponsel palsu, KW atau yang bukan resmi. Harga murah tapi kualitas KW sangat tidak direkomendasikan. Akan sangat baik bila mengganti ponsel baterai ponsel dengan baterai asli.

Sumber: liputan6.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...