Minggu, 08 Januari 2017

Smartphone Android produksi HMD Global pertama yg dinamai, Nokia



Akhirnya di awal bulan Januari 2017, smartphone Android Nokia pun hadir dengan nama Nokia 6. Nokia 6 adalah smartphone pertama HMD Global, perusahaan yang punya lisensi buat produksi smartphone Android dengan label Nokia. Ya, setelah Nokia terpuruk dari dunia smartphone, proses pembuatan smartphone pun beralih ke pihak ketiga. Inilah wujudnya, Nokia 6, yang secara eksklusif dijual di Cina melalui Jd.com seharga USD245.

Masih belum kelihatan begitu banyak mengenai fitur dan menu-menunya, kalau diihat sekilas tampak seperti Xiaomi, nggak ada app drawer. Desainnya dari alumunium dengan spesifikasi singkat: layar full HD 5,5 inci, prosesor Snapdragon 430, RAM 4 GB, memori 64 GB didukung slot microSD, Bluetooth 4.1, dual SIM, konektivitas 4G LTE, kamera 16 MB, Dolby Atmos stereo speaker, baterai 3.100 mAh, sensor sidik jari dan OS Android 7.0 Nougat bawaan. Lumayan menarik dengan harga terjangkau, tapi untuk saat ini baru tersedia di pasar Cina. Kita tunggu aja sampai dirilis untuk global.

Sumber: www.androidcentral.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...