Kamis, 12 Januari 2017

Aplikasi update terus, kebutuhan kapasitas memori Android juga jadi semakin meningkat




Ada saya alami setelah pakai Android pertama kali dari 2011 hingga sekarang, lama-lama kebutuhan kapasitas memori jadi meningkat. Kalau sebelumnya 8 GB sudah cukup, sejak 2014 menurut saya udah nggak cukup. Bahkan di 2016 kapasitas 16 GB saja sudah kurang. Minimal kebutuhan jadi 32 GB, kalau ada slot microSD lebih baik, kalau nggak ada, jadi terbatas. Di tahun 2017 saya juga setuju dengan artikel opini dari m.androidcentral.com yang menulis bahwa di tahun 2017 kebutuhan memori internal jadi makin dibutuhkan yang kapasitasnya tinggi, 64 GB misalnya.

Aplikasi-aplikasi seperti Facebook, BBM, Instagran, Google Play Services, Twitter, bakalan mengkonsumsi memori internal sangat banyak. Facebook salah satunya yang paling banyak konsumsi memori internal setelah terinstall. Untuk memori 16 GB, kalau kita instal aplikasi-aplikasi itu, paling yang tersisa tinggal kurang dari 4 GB saja, itu baru aplikasi, belum lainnya.

Jadi, ada baiknya juga kalau kita beli Android yang punya memori minimal 32 GB atau yang 64 GB sekalian agar ponsel jadi lapang kapasitas memorinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Awal Kenal Brand iQOO

  Selamat pagi, salam kenal, saya Niki, trOOps officer di iQOO trOOps Indonesia. Bulan April 2023 adalah awal di mana saya mengenal smartpho...